Random Talk
Happy Fasting

Wah udah bulan puasa dan ini juga artinya sudah dua kali puasa aku ngeblog disini dan sudah dua kali puasa aku yang sebagai pegawai/pekerja/pencari uang bukan sebagai mahasiswa lagi. Wah bener-bener cepet berlalunya ya waktu. Tau-tau punggung udah suka sakit karena suka duduk. Dan karena itu resolusi tahun ini adalah menjaga kesehatan, minum banyak, gerak banyak, rajin olahraga walupun selama bulan puasa segalanya menjadi berbeda. Alay pid. Ya emang. Btw ini jadi postingan super gak penting ya.

Puasa tahun ini sudah tidak LDR lagi, tidak galau-galau lagi, tidak marah-marah lagi. Bisa ngajakin buka bareng lagi, bisa gak ya, ya, ya, yaaaaah.

Tahun ini juga gak kayak tahun kemarin. Nah karena beda kementrian jadinya yang dinas biasa masih masuk jam delapan dan pulang jam tiga kalo aku masuknya kayak biasa setengah lapan tapi pulangnya setengah tiga. Sebenernya bagus sih jadinya biar gak tidur habis saur, bisa ninggalin kebiasaan buruk. Tapi sama aja sih karena absen pake jari yah gitu deh pasti 'Ah absen gampang aja'. Tapi balik lagi, waktu kerjanya kan jadi dikit tapi kerjaanya sama aja banyaknya. Mau ditunda buat dikerjain besok juga gak bisa karena biasanya urgent urgent gitu. Tapi tidak boleh mengeluh.

Alhamdulilah juga kerjaan di bulan puasa ini banyak sekali. Aku bahagia. Dan karena masih bridging juga gak bisa pulang cepat. Tapi aku bahagia sih supaya waktunya jadi produktif.

Tahun ini aku gak perlu bingung nyari temen makan pas gak puasa karena teman-teman dekat ku non-muslim. Btw, zeta biarpun kristen dia juga puasa setiap hari Kamis itu juga saurnya sebelum Subuh dan bukanya pas Maghrib alasannya buat kesehatan. Kadang mereka makan babi guling bersama dan aku cuma makan ayam penyet. Yah kami gak pernah mempersalahin ideologi orang sih. Dan kami juga menghidari perdebatan begitulah. Dulu juga aku sering ngatain Yogi 'dasar cina!' gara-gara dia pelit tapi yaudah itu cuma lucu-lucuan dan dia juga nangkepnya begitu bukan langsung bilang kalo aku ini rasis. Toh pas buka bersama tahun pertama aku kuliah dia mau ikut sumbangan. Nah sekarang aku rada parno bar-bar kayak dulu. Takutnya sekarang semua orang pada baperan. Didemo, didatangin, disenyumin, eh langsung atasannya dipanggil supaya bina para pendemo. Wtf. Gak jelas banget aku ni bahas apaan.

Yap right. Postingan ini banyak ke-aku-an nanti di kira riya'. Jadi aku tidak mau melanjutkan postingan tidak berguna ini.

Well. Selamat berpuasa handai taulan. Semoga puasa kali ini ibadahnya semakin rajin. Dan yang terpenting ku rindu pada kawan-kawan ku semoga lekas bertemu.