Random Talk
Bye, 2016!

Wah gak kerasa udah tiga tahun bikin postingan begini, sayangnya tahun-tahun lalu masih posting di blogdetik. Oh well ini jadi postingan pertama di tahun 2017. 2016 punya banyak cerita, tapi aku lupa ceritanya. Jadi aku nulis sambil ingat-ingat.

 

1. Lulusan

Tahun ini semua stok temen deket yang ada sudah pada lulusan dan balik ke habitat asal mereka. Waktu cepet banget berlalunya ya. Padahal baru kemaren ngajak kenalan temen-temen kampus eh udah pada lulus aja. Sedih sih udah pisah gini. Susah mau curhat. Termasuk waktu Ojan lulus antara seneng akhirnya dia lulus juga setelah enam tahun lamanya dan sedih soalnya aku tau bakal ditinggal biarpun dia bilang belum tau. Setahun ini aku ngerasa bahagia aja karena ada mereka yang bisa kapan aja diajak foya-foya, diajak curhat, atau diajak makan enak. Nah pas mereka satu-satu gak keliatan di kampus jadi males banget kerja. Gak ada penyemangat hidup lagi. Yah tapi aku juga bahagia lihat mereka akhirnya lulus pake toga. Bisa jadi bagian di hari-hari penting mereka.

 

2. LDR

Pertama kali ngerasain LDR. Dari dulu paling amit-amit sama yang namanya LDR. Gak pernah bayangin jauh dari pasangan, gak bisa ngobrol, gak bisa kepo, dan gak bisa peluk kalo kangen. Apasih faedahnya LDR? Tapi mau gak mau 2016 musti LDR dan entah sampe tahun kapan (entah karena emang udah gak LDR atau gak bareng lagi). Kalo orang kebanyakan sih pas LDR kangen sama pacar ya? Ini enggak kangennya sama orang lain (nah ini ada yang nusuk di empedu paling dalam). Kalo orang LDR sukanya video call sama pacar ya? Lah ini rajin di chat juga syukur.

 

3. Pindah Unit Kerja

Bukan berarti aku gak suka jadi staf IT. Ya sih itu bidang aku, lebih gampang kalo mau proyekan, kalo mau jalan, kalo mau bolos, tapi karena begitu aku ngerasanya jadi kayak gak kerja. Dan paling jadi alasan utama sih karena temen kerja yang gak enak. Jadi pertama kali aku dapat ruangan aku udah gak nyaman, ngerasa banyak debu, panas, pengap, dan jorok. Botol-botol bekas disusun yang katanya sengaja entar bisa di kiloin, disini aku mikir musti nunggu seberapa banyak sampe nunggu botolnya jadi sekilo, musti kali ya ruangannya penuh botol bekas dulu. Pelihara semut jepang, tapi matian dan gak dibersihkan. Bungkus makanan yang jarang langsung di buang. Jarang bersihkan ruangan. Dan wangi ruangan yang pingin banget aku semprot karbol. Setelah hari pertama di lihatkan ruangan aku langsung bilang kalo mau ngerjain di Lab aja.

Dan sekarang bersyukur karena di pindah ke sekdek sebelum temen-temen pada lulusan. Alasan pertama bahagia karena punya ruangan yang lebih nyaman buat ditempati dan kedua karena punya banyak temen baru. Apalagi kesininya bisa makin deket.

 

4. Punya Blog

Yap, akhirnya aku bisa pede bikin blog yang lebih bermutu ketimbang blogdetik yang isinya curhat semua. Walaupun kesininya blog ini kok lebih banyak curhatannya. Blog ini aku buat karena keseringan nonton chanel youtube beauty vlogger dan karena sekarang jarang ya jadi lebih banyak curhatnya.

 

5. Ulang Tahun

Apa yang aku harapin buat ulang tahun yang jauh dari temen. Gak ada. Dan lagi-lagi pacar lupa hari ulang tahun ku. Nyebelin. Kesel. Tapi di hari yang indah itu aku gak jadi sedih karena temen kerja yang baru-baru aja dekatnya ingat dan mereka ngasih aku hadiah dengan selipan kertas di dalamnya. Mereka manis banget. Aku gak tau sih lagi-lagi gimana caranya memperlihatkan rasa seneng. Apa aku musti histeris atau gimana. Jadi aku cuma diam sambil nahan cengengesan. Dan untungnya mereka langsung paham kalo aku seneng dan emang lagi jaim aja.

 

6. Liburan

Dari dulu kepingin liburan bareng temen, tapi namanya anak kuliah gak ada modal. Sampe akhirnya kerja dan mikir kalo gak bakal pernah liburan sama temen karena temen yang deket udah pada jauh. Tapi pada penghujung tahun 2016 aku akhirnya liburan sama Zeta. Zeta ni temen kerja yang tiap hari ku ajak curhat, yang suka cerita dewasa, yang punya pacar beda suku tapi udah kayak beda negara sama beda agama aja. Aku gak bisa bilang liburannya nyenengin soalnya lebih banyak mellow nya. Tapi aku tetep bahagia.

 

Aku gak bisa bandingin lebih seruan 2014, 2015, atau 2016. Semuanya seru. Kayak main roller coaster tapi aku gak pernah main sih. Ya pokoknya semuanya punya kenangan manis dan kenangan buruk sendiri. Hal yang paling membahagiakan dari 2016 adalah punya temen-temen baru yang bikin hati ini gak sepi. Hal yang paling menyedihkan dari 2016 selain pacar yang lupa hari ulang tahun adalah waktu aku tau kenyataan bahwa kami sudah gak saling lagi bahwa dia pergi dengan menyisakan seperempat hatinya aja disini dan makin lama makin hilang. Eww. Sad. Bye.