Skin Care
Review : Laneige Water Bank Essence

Akhirnya punya kesempatan buat nulis lagi. Sok sibuk banget sih aku ini. Kali ini mau review skin care yang harganya bisa buat teraktir orang kantor cimol sebiji. Produk ini merupakan high quality Korean brand jadi pantaslah yang beli produk full size dari brand ini bisa merasa jemawa. Aku beli di counter Laneige di SOGO Big Mall harganya 550.000. Sebenernya tujuan awal beli moisturize water bank gelnya, harganya 500.000 tapi mbak-mbak counter jago banget marketingnya. Aku jadi beli essence yang harganya lebih mahal seratus ribu. Selesai bayar, aku cuma bisa nahan lapar karena duit makan dipake buat nambahin beli skin care.

Btw, aku beli ini pas tepat hari kemerdekaan Indonesia habis pulang upcara. Dan seharusnya bisa dapat diskon 17% kalo belinya diatas 1.7 wow itu setengh gaji aku kali. Cuma pas dipikir untuk harga segini tapi awet banget. Sesuai sih. Aku pakenya setiap pagi dan pas masuk kerja. Kalo libur paling pas mau jalan atau pas rajin. Malam juga jarang banget pake skin care.

Apakah worth it pidi? Jawabannya adalah depends on your skin problem.

Masalah kulit aku itu banyak whitehead yang gak bisa dipencet di daerah hidung dan flek hitam. Sedangkan Laneige water bank dikhususkan buat konsumen yang mukanya kering kerontang. Katanya Laneige itu berasal dari bahasa Perancis yang artinya salju. Jadi produk ini diformulasikan buat kulit orang Korea yang dehidrasi waktu musim dingin. Lah pid kamu tinggal di Kalimantan, negara tropis yang dilewatin garis Khatulistiwa yang panasnya bisa ngebakar sampe lapisan kulit ke sepuluh.

Jadi aku emang salah sambung. Sudah lebih dari setengah botol aku pake, kurang lebih lima bulan ya aku pake, dan aku gak ngelihat perubahan sama sekali. Ya iyalah kulit ku gak kering gini. Cuma beruntusan di dagu mulai hilang. Agak lambat sih efeknya di muka aku.

Terus aku gak pantang menyerahkan. Masa sih produk mahal tapi hasilnya gak ada, apalagi banyak yang kasih feed back bagus. Akhirnya aku coba pake di jari telunjuk kaki kanan ku yang kering sumpah, sampe kerasa keras banget dagingnya. Aku sudah pake foot cream dan lainnya tapi gak hilang-hilang. Pas aku cobain Laneige ini, besok paginya langsung halus masa. Bahkan aku pakein tiga hari langsung gak berasa kasar-kasar di jari kaki. Amazing kan.

Sayangnya bukan kulit muka yang kasar, tapi kulit kaki.

Laneige ini jago banget bikin packaging yang mantep, yang kalo kita pajang di kamar, orang lain langsung tau produknya mahal. Untuk varian water bank dia pake botol kaca warna biru gitu.

Wanginya juga gak ganggu. Hampir gak ada wanginya sih kalo aku cium dengan hidung minimalis ini. Aku gak pernah ngecek kandungannya tapi di aku ini gak bikin perih atau panas gitu jadi kayaknya gak ada alcoholnya.

 

Kelebihan

  • Packagingnya yang oke banget
  • Wanginya gak ganggu
  • Gak bikin panas/ perih muka
  • Bagus banget buat ngatasin kulit kering/ kasar
  • hemat

 

Kekurangan

  • Harganya mahal
  • Gak cocok di kulit aku yang gak ada masalah muka kering

 

Kesimpulan

Tentu aja aku gak bakal beli lagi dan ngelakukan kesalahan yang sama. Tapi kalo beli varian lain mungkin iya, yang ngelembabin aja bener-bener bagus, jadi aku mau beli yang mencerahkan. Kalo gak salah varian white-dew. Jadi pelajaran kali ini, semahal apapun produknya tapi kalo gak sesuai sama kebutuhan kulitmu ya jadinya tetep ampas.