Skin Care
Review: Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Hallo, kali ini aku mau review sunscreen dari Biore yang sudah aku punya dari bulan Januari dan sekarang udah hampir habis. Berarti baru habis setelah empat sampe lima bulan pemakaian. Sebenernya tergantung pemakaian sih, kalo aku pake sunscreen emang suka khilaf, banyak-banyak gitu karena mikirnya tinggal di Samarinda yang kalo panas bisa bikin aspal pecah, hutan Bukit Suharto kebakar, muka merah dan timbulah flek-flek hitam. Jadi karena ada yang bilang flek hitam timbul akibat paparan sinar matahari, di otakku seakan berkata pakailah sunscreen banyak-banyak kalo bisa yang SPF 50 dengan PA++++. Dan Biore UV Aqua Rich Watery Essence yang namanya kepanjangan menjadi pilihan.

Sebelumnya aku pake Wardah Sunscreen Gel harganya lebih murah, kurang dari empat puluh ribu seingatku, tapi SPFnya cuma 30. Sebenernya Sunscreen Wardah juga enak dipake, cepet meresap dan gak terlalu lengket. Tapi balik ke SPF, aku rasa SPF 30 kurang melindungi wajah dari sengatan matahari.

Harga Biore UV lumayan mahal menurut aku. Dengan isi 50gr yang dipake empat sampe lima bulan, harganya seratusan ribu. Kalo di shopee mallnya KAO harganya 99.000. Cuma aku beli ikut handcarry yang waktu itu harganya 125.000. Cukup bikin nangis rugi 25.000. Tapi kalo ditilik dari harga Sunscreen lainnya dengan SPF 50 dan PA++++ harga Biore UV termasuk murah, sangat lebih murah malah. Aku badingin sama L'Oreal, Laneige, Innisfree, dan produk Korea lainnya.

'Terus pid kenapa kamu bilang lumayan mahal?'

Soalnya aku bandingin sama Wardah Sunscreen Gel. Tapikan emang jelas beda, formulanya aja beda.

Packaging Biore UV seharusnya menarik, warnanya biru laut, kayak warna Laneige Water Based. Tapi sayang fontnya kurang terang, seharusnya ambil warna putih aja, jangan putih butek gitu, terus fontnya kurang bagus sih. Terus entah karena aku ikut handcarry atau emang begitu adanya, panduan, penjelasan, ingredients, dan lain-lainnya tulisan jepang semua. Ngajak bercanda memang.

Kalo dari wanginya gak usah diragukan lagi, ini enak. Kayak wangi buah-buah seger gitu. Tapi gak nyengat. Gak wangi bahan kimia gitu, jadi ngerasa aman, tenang, dan nyaman. Warna prodaknya putih tulang gitu, aku sudah sempet takut di muka bakal ninggalin white cast. Sekalinya tidak. Walalupun aku gak masalah sih sama white cast. Pidi yang labil.

Dia pas diolesin di kulit jadi semacam air gitu. Jadi mudah banget nyerapnya, dan setelah pake kerasa seger karena ada sensasi dinginnya dikit. Karena mudah nyerap jadi produk ini gak lengket. Cuma kalo kamu sebelumnya pake skincare yang banyak kayak aku, agak kerasa lengket. Sebenernya pengaruh karena diaplikasikan berlapis-lapis skincare sebelumnya.

 

warna produknya putih tulang, terus pas diusep ke kulit ada sensasi dinginnya. Terus berubah jadi air dan langsung meresap ke kulit. Gak lengket sama sekali. Gak bikin white cast.

 

Setelah dipake, produknya gak bikin kulit panas, atau perih. Kadan ada produk yang gak cocok di kulit ataupun gak cocok kalo diketemuin sama produk lain dan bikin perih kayak kebakar. Yang ini enggak. Jadinya aman. Gak bikin minyakan juga.

Sesuka itu sih sama Biore UV Aqua Rich Watery Essence terus harganya lumayan murah SPFnya tinggi ada PA++++ yang sebenernya aku gak tau fungsinya apa, cuma aku yakin itu bagus dan baik untuk kemaslahatan umat manusia di muka bumi. Dan setelah produknya habis ini, aku juga bakal beli lagi. Ini sangat aku rekomendasikan buat kalian yang lagi cari sunscreen.

Anw buat kalian yang bingung bedain sunscreen sama sunblock kita sama. Aku juga gak paham. Tapi dari Journal Sociolla perbedaan keduanya terletak di cara menghalau sinar matahari. Kalian baca aja ya biar informasinya gak setengah-setengah. Tapi setelah baca ini aku jadi pingin beli sunblock, labil banget sih. 

Di aku Biore UV memang cocok banget, mungkin ada diluar sana yang gak cocok sama produk ini. Untuk sementara selama empat bulan pemakaian, aku belum ketemu kurangnya dari produk ini kecuali packaginya, oh iya itu kekurangan ya. Kesempurnaan hanya milik Allah dan kekurangan milik kita manusia termasuk Biore UV Aqua Rich Watery Essence. 

Well, see you very soon.