Films
Hallo April!

Postingan ini terlambat dari jadwal seharusnya akhir tahun tapi aku baru post sekarang. Aku payah. Rasanya malas. Setiap hari libur aku pake buat nonton film Marvel btw. Baru selesai nonton phase two dan setelah nonton lagi baru bisa bener-bener ketawa saa lelucon mereka atau ikut berwow ketika ada yang seru. Well, ini postingan penebus dosa, aku bakal list film yang aku tonton di bulan April ini.

 

1. Cheese In The Trap (2018)

Film ini diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama. Aku suka banget sama Webtoonnya, apalagi sama karakter Inho sama Inha. Aku kayak langsung kesal sama Jungnya tapi ini bener-bener film yang memperlihatkan teori sebab-akibat. Kenapa sih Jungnya nyebelin, kenapa Inha kasar, kenapa Inho play victim, kenapa Seol pilih Jung (Padahal ku #timinhobaek). Sebelum film, Webtoon ini juga pernah diangkat jadi drama korea. Tapi menurut aku pribadi, aku lebih suka akhir dari drama koreanya, mereka pada akhirnya hidup bahagia dengan jalannya masing-masing, bisa baikan walaupun gak bisa kembali ke semula. Terus yang kedua akhir dari filmnya, karena ini bener-bener mereka bisa bahagia dan berbaikan tapi ini kayak fairy tale banget rada gak mungkin. Yang terakhir, yang gak sreg adalah akhir dari Webtoonya, padahal si penulis bilang mau bikin lebih bagus dari drama koreanya, tapi menurut aku di webtoon lebih fokus sama kisah cinta Jung sama Seol, gak mikirin karakter yang lain. Aku kan tim Inhobaek, nah di Webtoon Inhobaek punya akhir gak jelas. Kalo untuk pemain aku juga lebih suka di drama korea untuk Seol dan Inha, kalo untuk Inho sama aja sih payah gak suka.

 

 

2. A Quite Place (2018)

Dari pertama kali lihat trailernya pas nonton di bioskop udah pingin nonton banget soalnya aku sampe teriak dan bikin kaget orang di depanku. Aku emang orangnya kagetan gampang teriak. Apalagi yang main Emily Blunt, aku suka sama doi dari nonton Edge of Tomorrow. Film ini sebenernya agak nanggung sih menurutku. Waktu selesai nonton berasa ada yang ganjel. Aku sih tipe orang yang deal with ending yang gantung jadi bukan soal endingnya. Mungkin ya lebih ke perasaan tegang yang udah capek-capek dibangun tapi kebuang sia-sia. Bagus kok, tapi gak sesuai ekspektasi.

 

 

3. Red Sparrow (2018)

Kalo nonton film ini jangan berharap terlalu tinggi. Alurnya lambat, bosen sih, ku kira bakal kelihat trik-trik manipulasi dia sebagai mata-mata yang udah di Sekolahkan khusus. Gak ada, Dominikanya kelihatan tiada daya upaya. Bagaikan anak gadis desa yang masih lugu. Pas dia belum disekolahkan juga sih, Dominikanya kelihatan hampir berhasil jalankan misi, tapi ujung-ujungnya si Target dibunuh, jadi kayak sia-sia Dominikanya diperawani. Mending bayar petrus era orde baru deh. Ini lebih ke film cinta kelam yang lebih mempermainkan kepercayaan orang. Yang tau isi otak Dominika ya Dominika sendiri. Terus pas bagian akhirnya baru dijelaskan kalo selama ini Dominika sudah mempersiapkan semuanya. Yah oke. Ini bukan film yang bakal lihatkan kamu hasil sekolah Red Sparrow. Btw, pas nonton bagian akhir aku kayak ngerasa pernah nonton.

 

 

4. Avengers: Infinity War (2018)

9.9/10 Film yang paling direkomendasikan bulan ini. Gak bikin kamu nyesel. Bagus. Bikin mau nangis sangking bahagianya nonton film ini. Teriak gak jelas pas ada adegan kelainya, pas pahlawan muncul, pokoknya udah kayak marvel fanboy padahal mah aku ini manusia remahan yang nonton marvel karena ikutan pacar. Dan entah kenapa setelah aku pacaran sama marvel fanboy, temen-temen ku juga pada ngikutin film begini, bahkan dulu aku punya temen sejenis yang gak suka film perang sama mending karoke daripada nonton sekarang dia jadi ngikutin film ini juga. Lingkungan memang merubah segalanya. Walaupun kalo dulu pas selesai nonton pacar suka ceritain filmnya, kenapa bisa begini, kenapa bisa begitu, dan sekarang udah enggak mau cerita lagi mungkin karena kebolotan pacarnya yang gak hapal nama hero ataupun villainnya. Tapi beruntunglah aku karena masih banyak yang mau ngebahas film ini sama aku dan kasih info-info yang baru.

Pokoknya Infinity War bener-bener bagus. Bahkan Zeta yang gak ngikutin marvel dan dia gak tau mana Captain America dan mana Vision bisa segitu sukanya sama film ini. Dia juga mau nonton film ini lagi bareng pacarnya. Dia rela nonton film ini berkali-kali.

 

 

 

5. Maze Runner: The Death Cure

Aku bukan penggemar film Maze Runner, bukan juga penggemar film dystopia begini. Aku juga gak tau jalan cerita film Maze Runner. Aku sempat bingung kenapa mereka dimasukan ke labirin kalo mau nyari anti virusnya. Sudah dijelasin sama temenku walaupun aku masih gak paham kenapa harus labirin.