Skin Care
Beauty Haul Althea Indonesia: Korean Beauty, Cosmetics, and Skincare

Long time ago. Pertama udah lama posting blog dan kedua postingan ini sudah berapa kali open-draft-open-draft dan gak posting-posting sampe akhirnya kotak altheanya udah lupa taro mana dan cuma ada sisa foto yang gak niat banget. Dan belanja di althea juga sudah sering checkout-notif1-notif2-notif3-fail sampe akhirnya kupon diskon buat member baru seratus ribu sama lima puluh ribu hangus sia-sia. Namun pada hari yang cerah dan diiringi bunyi sms dari 3346 akhirnya belanja di althea jadi checkout-pay-success. Belanja di althea sesungguhnya gampang jikalau gak ada 'S&K berlaku'.

Pertama kalo kamu member baru kamu bisa dapat potongan seratus ribu atau lima puluh ribu tergantung event dan kupon diskon ini expired kalo sudah 30 hari, nah kesalahan pertama buru-buru daftar setelah daftar jadi gak yakin sama belanjaan dan gitu terus sampe kupon diskon expired. Btw, sudah sempet dua kali daftar jadi member baru tapi kuponnya expired terus dan setelah itu mau nyoba daftar lagi salalu fail (dan akhirnya nyerah dan gak gunain potongan member baru).

Kedua kamu musti belanja paling enggak habis lima ratus ribu baru dapat free ongkir kalo sampe gak dapat free ongkir rasanya sedih banget, soalnya satu kilo udan seratus dua puluh ribu sendiri ongkirnya. Sedih kan. Nah ini gimana caranya bisa belanja pas lima ratus ribu, kalian musti punya skill tersendiri. Btw, kadang di lokasi tertentu musti belanja enam ratus ribu dulu baru dapat free ongkir, kayak Samarinda beberapa kali pas mau pesan musti belanja diatas enam ratus baru dapat free ongkir. Kan tetapi aku belanja waktu ada event jadi cuma perlu belanja diatas lima ratus ribu. Waktu pertama kali lounching di Indonesia sih free ongkir kalo belanja diatas tiga ratus ribu tapi waktu itu masih galau beli-enggak-beli-enggak sampe pada akhirnya promo itu menghilang.

Nah setelah berhasil menguatkan hati buat belanja di althea aku mau sedikit cerita soal belanja di althea. Jadi setelah milih barang dan yakin dan checkout, kita disuruh milih promo atau diskon yang mau kita pake, kalo gak ada dilewatin aja. Terus setelah ke halaman berikutnya kita disuruh masukin alamat yang habis itu otomoatis menghitung ongkir (kalau belanja gak samapai lima ratus ribu). Setelah itu kita dikasih pilihan cara pembayaran, nah ini ada lewat alfamart doku, master card (dan card-card lain), terakhir transfer bank. Nah entah kenapa waktu pertama kali pesan aku pilih yang master card dan ternyata agak susah pake master card ini, kita musti minta pin dulu yang bakal aktif selama tujuh hari, entah kenapa aku ngerasa riskan aja biarpun saldo di rekening juga isinya telor cicak doang, akhirnya aku beralih ke alfamart doku.

Yap alfamart doku yang begonya aku lupa di Samarinda ini (yang aku tau) alfamart cuma ada dua (padahal di Surabaya setiap ada indomart disitu ada alfamart), alfamart yang satunya sudah tutup karena di demo sampe kacanya pecahan (eh btw udah buka lagi tapi gak ada tulisan nama alfamartnya) dan satunya ada di sebrang jalan pulang dan setiap pulang macet dan males banget puter balik.

Jadi aku bayarnya titip teman ku yang tinggal di daerah yang sangat lebih maju. Dan cara bayarnya gampang, tinggal ke alfamart dan bilang ke mbak-mbak di kasir kalo mau bayar pake Alfamart doku terus kasih kode pembayarannya terus diproses terus mbak-mbaknya nyebutin biaya yang harus dibayar terus kita bayar terus mbak-mbaknya print nota terus selesai. Dan kalopun mbak-mbaknya bingung cara pembayarannya kamu bisa screenshoot atau kasih lihat tampilan cara pembayaran dengan Alfamart doku dari Althea. Disitu cara pembayaran sudah lengkap banget, dan kalo masih ragu bisa searching di blog-blog lainnya soalnya blog ini gak mutu.

Well, sekitar sepuluh hari setelah pembayaran, paket dari Althea datang. Ini termasuk cepat mengingat keterangan pengirimannya 10 - 15 hari nah berhubung aku tinggal di daerah kurang maju jadi biasanya kebagian yang 15 hari pengiriman, dan ini enggak, cepat kan artinya. Dan paketnya dibungkus dengan rapi, plastik wrapnya aja ada dua terus di pakein kotak nan lucu dan didalamnya semua barang yang aku beli di wrap masing-masing. Aku pernah punya pengalaman waktu dikirimin paket pake kotak gitu terus sampe di tangan kotaknya udah penyok, dan paket althea ini enggak, dan aku bahagia.

Menurut aku sih kelebihan dari althea karena promonya jelas, pengirimannya jelas, dan kalo kita belum bayar pasti di email sama Althea kenapa kita gak bayar-bayar. Well itu sebentuk perhatian yang jarang di dapatkan. Tapi kadang kalo lagi promo sampe 70%, harganya dinaikin luar biasa mahalnya, dan setelah di diskon harganya sama kayak sebelumnya. Jadi pintar-pintarlah dalam berbelanja. Btw, aku bingung mau nulis apa lagi, jadi ini penutup kesannya gantung banget ya