Foods
Panties Pizza

Belakangan ini aku suka jalan keluar, karena masalah kerjaan ataupun cuma jalan-jalan aja. Nah beberapa kali aku ketemu tempat makan yang enak sekaligus gak enak. Kali ini aku mau review salah satu tempat makan yang recommended. Sebenernya ini sudah lumayan lama ada di kota tercinta Samarinda, sekitar bulan februari tahun ini. Dan awal buka, kalo mau mesan mungkin harus sejam sebelumnya karena penuh walaupun jam kerja ataupun jam anak sekolah. Bahkan beberapa kali kalo mau kesini malam minggu suka gak kebagian kursi. 'Seenak apa sih? Enakan mana sama pizza tetangga sebelah? Enakan mana sama pizza sebelahnya lagi?'

Untuk pizza tetangga yang pernah aku rasain semua punya kelebihan dan keunikan sendiri. Kalo panties pizza bisa dilihat dari bentuknya yang setenga lingkaran, jadi topingnya ada di dalam rotinya. Rotinya sendiri gak bikin enek, gak ketebelan dan gak ketipisan. Topingnya juga enak. Kemaren sih aku pesen empat toping sebenernya kurang tau isi topingnya karena lupa tanya, jadi ini bener-bener pake perasaan aja.

  1. Say cheese 29.000 ini isinya keju mozzarella cuma pas dimakan kayak ada jamurnya gitu, apa ini perasaan ku aja. Taglinenya sih 'enjoy elastic and tasty cheese'. Btw ini enak, ini toping favorit banget bahkan aku paling banyak makan yang ini.
  2. Pizzaderman 'let's bbq party' 33.000 yah udah ketebak kalo pizza ini topingnya sosis gede-gede, daging, dan berbagai kelengkapan bbq. Hmm sebenernya ini enak sih, aku sempet makan satu iris gak masalah, tapi waktu sisa satu dan mau aku makan lagi, aku ketemu rasa yang gak enak kayak kari atau kayak bumbu koya di soto. Mungkin bisa jadi ini efek kekenyangan atau gimana tapi aku sih jadi mual selain karena kekenyangan tapi juga karena ada rasa koya itu.
  3. University pizza 33.000 hmm ini aku sedikit bingung sih soalnya namanya university pizza dan taglinenya 'experient all variant study' nah gak ngerti nyambung apa enggak, ini topingnya daging giling pake keju mozzarella ada pepperoninya juga, aku juga kurang perhatikan soalnya aku kurang suka yang topingnya daging giling gitu, tapi bukan berarti gak enak soalnya aku sampe makan dua iris.
  4. Chick o' cheese 33.000 'the craziest creamy chicken ever' hmm ini yang paling aku gak suka dari semua toping. Daging ayam cincang terus ada bumbu warnanya kuning, dibilang keju rasanya bukan, dibilang kari bukan, gak jelas. Terus kejunya kurang. Jadi aku makan gak sampe sepotong.

Btw mungkin kalo aku mau pesan lagi aku musti ekstra keju sama jamur, entah kenapa tiap makan yang ada jamurnya bikin nagih. Oh iya pizza ini dihidangkan pake piring rotan yang dilapisi kertas minyak warna putih. Mungkin karena panties pizza asalnya dari jogja jadi lebih merakyat penyajiannya. Jadi pertama kali dihidangkan pizzanya dibungkus pake kertas minyak, dikasih selpotip dan dikasih nama di kertasnya.

Pizza ini bentuknya setengah lingkaran, topingnya di dalam jadi gak kelihatan, dan punya empat slice

Nah tapi pas kita tarik kejunya lumer, walaupun ada sebagian kurang keju kayak chicken o' cheese, selain itu kejunya lumayan banyak tapi lebih di saranin kalo pesen ekstra keju.

Kesimpulan

Well, aku nyesel baru ngerasai panties pizza ini sekarang. Pantas yang beli banyak dan tiap mau kesini penuh. Rasanya enak. Harganya juga masih oke (soalnya ditraktir). Minumannya juga beli satu gratis satu jadi bahagia aja, harga minumannya 15.000an. Paling suka yang say cheese, ini enak banget, bahkan masih kebayang enaknya di lidah. Cuma makan ini agak belepotan. Apalagi kalo ambil yang bagian tengah (aku sukanya bagian tengah karena topingnya lebih banyak) nah itu suka berhamburan. Jadi yang say cheese aja makannya agak kesusahan karena kejunya lengket tapi tetap enak. Kalo untuk bbq karena potongan sosis dll gede-gede jadi suka jatuhan gitu. Sisanya lebih mudah dimakan karena topingnya daging giling dan kejunya gak seberapa banyak. Kalo bisa diurutkan aku paling suka say cheese (yang paling murah (tapi paling enak)), pizzaderman, university pizza, dan terakhir chicken o' cheese.

Ini worthy kalian coba buat penikmat pizza.