Make Up
Review: Sariayu Duo Lip Color Trendwarna Krakatau

Halo Februari! Sudah masuk minggu ke dua dan akhirnya baru sempat buat posting lagi. Kali ini aku mau review lipen dari Sariayu, Duo Lip Color Trend Warna Krakatau and as always aku cuma punya satu shade yaitu DLC K-08. Sebenernya aku udah punya lipcream ini cukup lama, tapi baru sempet posting sekarang, alasan utamanya karena aku malas, alasan kedua dan ketiga juga sama karena aku malas. Aku beli lipcream ini waktu ada diskon seingatku kalo beli satu cuma diskon 5% kalo beli dua diskon 15%, hmm kayaknya gitu. Karena udah lama aku juga udah lupa, harganya juga udah lupa, seingatku 70ribuan. 70ribu untuk dapat lipcream matte dan glossy menurut aku worth it.

Aku beli ini sebenernya terjebak bujuk rayu mbak-mbak apolo (tempat biasa aku beli make up karena harganya murah). Sebelumnya aku sudah pasang tameng buat gak beli produk lipcream, kalopun beli aku bakal beli lipstick karena lebih awet masa pakainya. Tapi aku khilaf, aku akhirnya terjerumus buat membeli DLC Sariayu barengan sama kakak ku yang beli shade K-02. Apakah akhirnya aku nyesal?

Gak, sama sekali aku gak nyesal. Aku bahagia. Aku rasanya mau nari-nari di atas penderitaan orang. Satu alasan yang bikin aku suka sama produk ini adalah warnanya. Bagus banget. Warnanya perpaduan antara pink, coral, mauve, warm tone. Duh aku gak bisa jelasin. Yang jelas aku jatuh cinta. Aku emang super gak pede pake warna yang gonjreng karena muka aku kusem, item, dan dekil, aku ngerasa kayak pit hitam pake lipstick gonjreng. Well, aku suka warna lipen yang nude yang warm dan ini cocok banget. Lebih warm daripada lipcream NYX San Paulo btw.

Sariayu, Duo Lip Color Trend Warna Krakatau memiliki koleksi 12 warna, aku gak bisa nilai dari warna karena aku cuma punya satu shade. Dan aku pernah nyoba yang K-02, aku sih ngerasanya jadi kayak pit hitam, aku perlu bedak yang banyak biar kelihatan bagusan di mukaku. Kalo K-08 ni gak bisa lagi di komentarin, ini warna yang paling aku suka dari 12 warna yang dijejer sama mbaknya buat jadi tester.

Diatas perbedaan tekstur matte sama glossy. Kelihatan kan yang mana yang glossy sama matte. Aku pemalas buat kasih keterangan di gambar.

Seperti yang aku notice di atas (kalo gak lihat coba discrool lagi) dan seperti namanya Duo Lip Color, lipen ini punya dua tekstur yaitu matte dan glossy. Aku suka semua tekstur DLC ini. Untuk matte menurut aku finishingnya gak bener-bener matte, creamy tapi gak ngegumpel. Dan buat glossy aku suka juga, biasanya aku ngerasa risih sama lipcream yang teksturnya glossy karena finishingnya kayak orang habis makan gorengan yang digoreng pake minyak jelantah, tapi tekstur glossy dari DLC bagus aja jatuhnya gak terlalu mengkilap dan gak kayak orang habis makan gorengan. Dibawah aku mau kasih lihat foto finishing glossy sama matte, yang atas glossy yang dibawah matte ya. Aku cupu, aku malas buat kasih keterangan di fotonya. Oh iya btw yang glossy aku fotonya pagi dan masih jelas gitu cuma yang matte aku fotonya siang dan udah berkali-kali tetep aja hasilnya rada white gitu. Kesel. Tapi yaudah sih aku malas foto lagi. Narsis banget.

Lipcream ini mengklaim kalo dapat melembabkan bibir dan ini pertama kali aku ketemu lipcream yang emang canggih banget. Aku selalu maklum sama lipmatte yang bikin kering dan klaim melembabkan bibir padahal enggak juga cuman entah kenapa lipcream ini emang gak bikin kering bibir. Bahkan kamu gak perlu repot bersihkan lipcream ini kalo mau touch up karena lipcream ini gak gumpal.

Ketahanan lipcream ini berbeda untuk tiap teksturnya. Untuk matte lumayan tahan dipake dari jam 7 pagi sampe jam 2 siang tapi untuk glossy sih agak susah diajak berjuang bersama sampe tengah hari. Untuk yang glossy dia transferable banget, gak bisa buat diajak minum, ngemut permen, ataupun gak sengaja kegesek sama tisu, hape, tas atau benda lainnya (bahkan kadang ngerasa kalo lipcream ini bakal transfer walau cuma ketiup angin). Dan matte? Yah menurut aku sama aja, apalagi kalo kita pake pelembab bibir dulu sebelumnya, cuma karena lipcream ini melembabkan jadi aku jarang pake lipblam sebelum pake lipcream ini dan ya hasilnya jauh lebih baik biarpun transfer juga, cuma staying di bibirnya jadi lebih lama. Oh ya dan salah satu alasan kenapa gak pernah pake lipblam dulu soalnya ada sensasi mint setelah pake lipcream ini dan itu cuma kalo pake lipblam sebelumnya, ya jadi karena takut aku gak pernah pake lipblam sebelum pake lipen ini. Sebenernya agak risih sih, karena keganggu pas lagi gak sengaja nyenggol bibir eh udah transfer aja, kalo masih ngebekas di sedotan, gelas, botol, atau sendok masih bisa di tolerir (walaupun suka risih juga, duh labil).

Well aku gak ada masalah sama pigmentasinya, menurut aku bagus aja, yah walaupun karena transferable jadinya pinggiran bibir yang hitam suka kehapus duluan. Wanginya enak gak ganggu sama sekali.

Untuk kemasan, Sariayu kayak gak niat banget bikin produk DLC. Jadi waktu aku mau beli lipcream ini dan lagi coba-coba, banyak tester yang bodynya polos banget gak ada keterangan. Kata mbaknya kalo pas buka tester mereka gak hati-hati jadi plastik pembungkusnya ikut kerobek, terus aku disaranin buat hati-hati pas buka segel produknya. Yah karena aku gak terampil aku suruh kakakku yang buka. Dan aku ngerasa gak ada masalah waktu itu. Tapi keseninya semua berubah. Hal ini ngeganggu banget. Setiap mau buka produk ini pasti yang keputer plastiknya, jadi gatel pingin lepas plastiknya, tapi kalo dilepas jadi gak ada keterangannya sama sekali, dan jadi gak enak dilihat. Jadi gak tau mana yang matte atau glossy. Ini dilema besar. Ada juga sih issue kalo lipen ini bisa bocor apalagi yang bagian glossy. Well, aku gak pernah ngerasain jadi ya aku tidak bisa berkomentar.

Kelebihan

  • Shade DLC K-08 ini bagus banget, aku kagum sama pencipta warnanya, ini lipcream nude yang cocok di aku. Mantep.
  • Gak bikin bibir kering. Canggih.
  • Wanginya gak ganggu.
  • Gampang touch up.

Kekurangan

  • Packaging yang gak niat banget.
  • Transferable.

Kesimpulan

Bagi ku lipcream ini bagus banget, mungkin kalo harganya dimahalin supaya packagingnya lebih mantep dan gak terlalu transfer kemana-mana, aku sih setuju dan tetep mau beli. Sekali lagi DLC K-08 warnanya bagus banget. Untuk repurchase, sumpah pingin banget tapi mungkin masih mau nyoba merk lain dan cari warna yang sama.